Kamis, 23 April 2015

Media Sosial DPR RI

Sejak munculnya media sosial segala informasi yang dibutuhkan dapat didapatkan dengan mudah. Termasuk juga informasi dari lembaga pemerintahan kita saat ini telah banyak yang menggunakan media sosial sebagai media sosialisasi maupun informasi yang berkaitan dengan suatu lembaga tertentu. Melihat banyaknya media sosial pemerintahan, saya mencoba mencari tau informasi tentang media sosial yang dimiliki  oleh DPR RI (Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia).



                                                                                 
Akun twitter Dewan Perwakilan Rakyat ini sudah mentwit sebanyak lebih dari 10.400 kicauan. Dengan Follower sebanyak hampir 17.000. Akun twitter DPR RI ini dikelola oleh staff. Akun ini bisa dikatakan sangat aktif untuk memberikan informasi-informasi kepaa followernya.

Respon dari follower akun DPR RI ini  sepertinya kurang begitu banyak. Dari hampir 17.000 pengikut hanya ada sekitar puluhan orang yang merespon twit ini. 15 akun me-retweet dan 6 lainnya mm-favoritkan twit tersebut.

  
Setelah sekian banyaknya pro dan kontra dimasyarakat tentang calon yang akan menjadi Kapolri (Kepala Kepolisian Republik Indonesia). Akhirnya DPR resmi melantik Komjen (Pol) Badrodian Haiti menjadi Kapolri dalam rapat Paripurna DPR yang ke-25.
Sebelumnya nama Komjen Budi Gunawan adalah nama yang pertama dicalonkan oleh Presiden untuk menjadi Kapolri pada 15 Januari 2015. Pencalonan Komjen Budi Gunawan ini menuai protes dari raakyat setelah KPK mencurigai adanya “rekening gendut” yang dimiliki oleh Komjen Budi Gunawan. Masyarakat menuntut Presiden untuk mengganti calon Kapolri dengan nama lain sehubungan dengan kabar mengenai “rekening gendut” Komjen Budi Gunawan. Sehubungan dengan reaksi keras masyarakat yang menuntut Presiden untuk mengganti calon Kapolri, Presiden pada tanggal 28 Januari mengumumkan mengganti nama Kapolri yang baru. Presiden mengajukan Komjen Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri yang baru pada DPR 9 April 2015. Dan akhirnya Komjen Badrodin Haiti dilantik pada tanggal 16 April 2015.

Saya ikut me-reply atau mengomentari twit tersebut. Selamat kepada Kapolri yang baru, semoga bisa membawa perubahan yang signifikan untuk Polri dan tentunya Masyarkat.


0 komentar:

Posting Komentar